Kegiatan Pembinaan Kader Stunting Desa Cileungsir Kecamatan Rancah. Program Pembangunan dan Bidang Kesehatan Sumber Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran 2023.

Kamis, 13/07/2023
Kegiatan Pembinaan Kader Stunting Desa Cileungsir Kecamatan Rancah.
Program Pembangunan dan Bidang Kesehatan Sumber Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran 2023. 

Program Pembinaan ini merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya Stunting pada Balita dan Ibu Hamil Resti di Desa Cileungsir Kecamatan Rancah.

Stunting merupakan penyakit gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, di mana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak, selain itu juga kehamilan resiko tinggi merupakan kehamilan dimana hamil maupun janin berada dalam resiko kematian ataupun kesakitan selama kehamilannya bahakan sampai dengan persalinannya maupun setelah kelahirannya.

Melalui Program Pembangunan dan Bidang Kesehatan ini tentunya agar masyarakat mengetahui serta dapat mencegah terjadinya penyakit yang berbahaya yang bisa menyerag siapa saja.

Kegiatan Pembinaan ini di hadiri oleh UPTD Puskemas Rancah, PKB UPTD P5A Kecamatan Rancah dan Pendamping Desa (sebagai nara sumber), selain itu juga dihari oleh BPD, LPM Desa Cileungsir dan Babinsa, Babinkamtibmas Desa Cileungsir serta seluruh Kader Stunting (sebagai peserta) dalam kegiatan ini.

Share Berita