RAPAT KOORDINASI SEKLIGUS PERSIAPAN SUB PEKAN IMUNISASI NASIONAL ( PIN ) POLIO ANTARA PEMERINTAH DESA CILEUNGSIR DAN UPTD PUSKESMAS RANCAH

Rabu, (29/03/2023)
Polio adalah penyakit saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus dan sangat menular, tetapi dapat dicegah dengan melakukan imunisasi polio.
Oleh sebab itu, dalam rangka pencegahan terjadinya kasus Polio pada balita diseluruh Indonesia pemerintah melakukan upaya-upaya nyata yang salah satunya adalah vaksinasi volio yang diwajibakan bagi semua balita umur 0-59 bulan.
Dengan dilakukannya koordinasi ini, diharapkan pelaksanaan vaksinasi Polio di wilayah Desa Cileungsir dapat berjalan lancar, serta tercapainya seluruh target sasaran vaksinasi yang berjumlah 360 balita diseluruh wilayah desa cileungsir.
Harapan lainnya dari pemerintah Desa Cileungsir dan juga UPTD Puskesmas Rancah selaku pelaksana kegiatan, seluruh orang tua yang mempunyai balita dapat memberikan dukungan dengan datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi terdekat sesuai dengan jadwal demi terhindarnya para generasi penerus bangsa dari kasus POLIO yang membahayakan.

Share Berita